2juh.com – Berita Olahraga | Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya versus Bhayangkara FC berlangsung sengit. Bhayangkara FC memenangi pertandingan dengan hasil tipis 0 – 1 pada laga tersebut. Ada yang menarik pada saat laga ini berlangsung, di mana Persebaya Surabaya tampil dengan strategi yang tidak biasa.

Pelatih Persebaya Surabaya , Aji Santoso, sebelum pertandingan masih berencana untuk menggunakan formasi 4 – 2 – 3 – 1. Namun pada saat pertandingan berlangsung, ia merubah strategi dengan menurunkan dua penyerang sekaligus, yaitu David dan Wanggai. Pelatih asal Malang ini menyebutkan bahwa strategi ini ia gunakan karena situasinya darurat, karena Irfan dan Ricky sedang dalam kondisi tidak sehat dan tidak bisa diturunkan melawan Bhayangkara FC.

Aji Santoso saat itu memutuskan untuk menurunkan dua striker sekaligus dan memainkan empat orang pemain di lini tengah. Komposisi ini diakuinya berbeda jauh dengan pertandingan sebelumnya yang ia alami. Ia mengakui kekalahan yang dialami adalah murni kesalahannya.

Irfan Jaya sengaja disimpannya dan dimainkan pada sesi kedua laga, tepatnya pada menit ke-75 untuk menggantikan M. Hidayat dengan alasan sengaja disimpan untuk memaksimalkan performanya menghadapi Persik Kediri pada laga perdana di Piala Gubernur Jatim. Selain itu, kondisi Irfan juga memang sedang kurang sehat untuk diturunkan secara penuh di Laga Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC.