Perawatan Kulit Yang Aman Bagi Ibu Hamil

Related Articles

2juh.comBerita Kesehatan | Bagi kebanyakan wanita, perawatan rutin untuk kulit wajah seperti skincare atau kosmetik merupakan sebuah keharusan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat, glowing dan cerah. Selain itu, penggunaan skincare ataupun kosmetik juga dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk tampil dimuka umum, terlebih bagi seorang wanita karier yang seringkali dituntut untuk tampil cantik meskipun selama kehamilan.

Pada saat kehamilan calon ibu terkadang mengalami perubahan hormonal, terutama secara fisik seperti kulit kusam, berjawat, dan garis halus. Hal inilah yang menyebabkan calon ibu harus berhati-hati dalam pengunaan skincare ataupun kosmetik yang digunakaan ke tubuh atau wajah agar tidak menganggu tumbuh kembang janin. Kebanyakaan ibu hamil akan memilih untuk mengurangi atau bahkan menghentikan perawatan rutin pada masa itu. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kekhawatiran akan terserapnya bahan-bahan kimia berbahaya yang ada di dalam kosmetik tersebut. Namun bagaimana dengan wanita karier atau wanita yang bekerja yang harus selalu tampil rapi, cantik dan mengharuskan penggunaan makeup selama kehamilan?

Untuk Ibu hamil yang ingin tetap tampil cantik selama kehamilan, berikut adalah beberapa Tips memilih skincare dan kosmetik yang aman untuk ibu hamil:

  1. Memilih kandungan kosmetik tanpa berbahan sintetis, ibu hamil dapat memilih kosmetik tanpa bahan pengawet dan bebas dari organisme.
  2. Carilah produk kosmetik yang bertuliskan: “telah di uji secara klinis”, karna kecil kemungkinan untuk terjadinya alergi atau gangguan pada janin.
  3. Hindari penggunaan tabir surya berbahan benzonphenon yang akan mempengaruhi kadar hormon.
  4. Hindari skincare yang mengandung golongan derivat, pada kosmetik atau skincare yang mengandung derivate ternyata dapat menyebabkan kecacatan pada janin seperti kandungan vitamin A, Tretinoin, isotretinoin, dan retinol
  5. Tidak mengandung alcohol. Ada banyak skincare atau kosmetik dipasaran banyak mengandung alcohol, kandungan alcohol dapat membuat kulit menjadi lebih cepat kering dan berdampak iritasi.
  6. Hindari pengunaan pemutih wajah. Meski terlihat kusam pada saat kehamilan sangat tidak disarankan bagi calon ibu untuk menggunakan skincare atau kosmetik yang memberikan efek cerah, karena kebanyakan dari produk pemutih wajah mengandung zat-zat berbahaya seperti merkuri, hydroquinone dan asam salisilat.

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertisment

Popular stories

Pegagan, Tanaman Liar Dengan Segudang Manfaat

2juh.com | Kesehatan | Tanaman Pegagan, atau yang juga dikenal dengan sebutan Antanan (Sunda), Oen Peugaga (Aceh), gagan-gagan (Jawa), tungke-tungke (Bugis);...

Perawatan Kulit Yang Aman Bagi Ibu Hamil

2juh.com - Berita Kesehatan | Bagi kebanyakan wanita, perawatan rutin untuk kulit wajah seperti...

Cara Memasak Tauco Ikan Nila

2juh.com - Makanan | Artikel ini mengulas resep dan cara memasak tauco ikan nila. Pada kesempatan ini 2juh.com mendapatkan kesempatan untuk mengulas...
Share This
Open chat
Powered by