2juh.com | Bagi kamu yang telah berkeluarga, pasti akan memberikan yang terbaik untuk keluarga, terutama buah hati. Salah satunya dengan memberikan ruang yang nyaman untuh anak bermain, belajar, dan tidur. Sebagai orang tua tentu ingin memberikan tempat yang nyaman dan betah untuk anak bermain, menyimpan mainan mereka bahkan beristirahat. Namun kadang terhalang oleh beberapa kendala seperti ruangan yang kecil.

https://www.cuckooland.com/

Walaupun sekarang banyak solusi untuk melakukan penataan perabotan kamar tidur yang relatif kecil, namun kadang bukan hanya ruangan yang kecil, tetapi kamar tidur yang kecil pun harus ditempati oleh lebih dari satu anak.  

Sumber: http://ethanremodeling.co/

Berikut adalah tips untuk menata tempat tidur anak dengan ukuran kamar yang kecil atau minimalis:

  1. Gunakan ranjang bertingkat. Untuk memanfaatkan ruangan yang kecil, gunakan ranjang bertingkat sebagai tempat tidur agar kamar terlihat rapi dan dan dapat juga memilih bentuk ranjang yang multi fungsi atau memiliki rak-rak sebagai tempat penyimpanan
  2. Pemilihan warna. Gunakan warna dinding kamar sebaiknya warna yang disukai anak,dan gunakan warna-warna pastel atau soft untuk anak perempuan atau warna2 monocrom dan warna dasar untuk anak laki-laki agar tidak membuat mata Lelah.
  3. Sisakan sudut untuk tempat bermain. Berikan tempat untuk anak bermain atau sekedar untuk menyusun mainannya, sehingga anak merasa betah berada di dalam kamar. Agar kamar tidak terlihat penuh, anda bisa menggunakan cabinet atau rak susun disudut ruangan atau dinding. Hal ini juga bertujuan untuk mengajarkan anak bertanggung jawab dalam menyusun atau merapikan mainannya setelah bermain.
  4. Gunakan wallpaper. Jika tidak ingin dinding kamar yang bernuansa polos, anda dapat memasang wallpaper dengan tema anak-anak agar tidak terlalu monoton atau menghinari kebosanan.